Pro Kepri

Remaja 17 Tahun Kabur dari Rumah

Samelia

batampos.co.id – Seorang remaja bernama Samelia dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak dua minggu lalu. Diduga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, melarikan diri dari rumahnya di Jalan Brigjen Katamso Gang Kenanga Bukit Bestari Tanjungpinang.

Awalnya, Samelia yang tinggal bersama neneknya ini pergi dari rumah tanpa izin dengan membawa serta beberapa helai pakaiannya. Nenek Samelia yakni Murah, 60, pun mencoba menghubungi ponsel Samelia. Namun ponsel yang dihubungi tidak aktif.

Murah juga mencoba menghubungi ibu kandung Samelia yakni Salome yang berada di Bangka Belitung. Menurut Salome, Samelia meminta uang kepadanya sebesar Rp 500 ribu. Namun Salome juga mengaku tidak mengetahui keberadaan anaknya tersebut.

Kapolsek Bukit Bestari AKP Adi Sumardi mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari pihak keluarga Samelia. Saat ini pihaknya masih melacak keberadaan remaja 17 tahun tersebut. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, ungkap Adi, siswa SMA tersebut, telah tiga kali pergi dari rumah tanpa meminta izin.

“Pernah dua hari tidak pulang. Tapi akhirnya dia pulang sendiri ke rumahnya,” ungkap Adi, Selasa (7/12).

Dari informasi yang diterima, lanjut Adi, yang bersangkutan terlacak berada di kawasan kebun sawit di wilayah Kalimantan. “Informasi ini harus dipastikan dulu. Masih diselidiki,” jelasnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tanjungpinang guna mengungkap adanya indikasi tindak pidana. “Kami juga sudah tembusin ke sana (PPA). Khawatir ada tindak pidana yang lain. Tapi kalau memang hilang, kami pantau keluarganya,” kata Kapolsek AKP Adi. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR