Metropolis

Warga Batam, Pasar Murah Digelar Setiap Hari Mulai 13 Desember

Ilustrasi. Warga memmilih cabe dan sembako lainya di pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam di Perumahan Villa Pesona Asri Batamkota, Selasa (30/11/2021) lalu. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam bersama 58 distributor juga akan mengelar pasar murah yang rencananya digelar mulai 13 Desember 2021 mendatang. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kegiatan pasar murah yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam bersama 58 distributor rencananya digelar 13 Desember mendatang.

Dipastikan, seluruh bahan pokok hingga sayuran yang dijual dengan harga murah. Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, mengatakan, persiapan pasar murah tersebut sudah cukup matang.

Beberapa kali, pihaknya menggelar rapat internal dan eksternal terkait lokasi pasar murah tersebut.

”Insya allah tanggal 13 Desember, persiapan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Karena memang pasar murah kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jadi lokasinya harus besar. Kemungkinan di lapangan yang besar di setiap kecamatan,” terang Gustian.

Menurut dia, pasar murah dilaksanakan setiap hari, kecuali hari Minggu. Setiap hari akan ada dua pasar murah yang digelar di dua kecamatan. Jam operasional pasar diperkirakan pukul 09.00- 14.00 WIB.

”Jadi, 58 distributor ini dibagi untuk dua kecamatan setiap harinya. Pasar ini digelar tanpa tenda, namun pakai mobil khusus distributor, dipastikan harga murah, karena memang dari distributor langsung,” jelasnya.

Selain menggandeng distributor, Disperindag juga mengandeng Pertamina untuk penjualan gas subsidi 3 kilogram dan bright 5,5 kg. Sedangkan untuk kebutuhan sayur, akan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam, begitu juga dengan ikan dari Dinas Perikanan Kota Batam.

”Semua lengkap di sana, karena kami menggandeng semua. Masyarakat kami imbau datang ke lokasi, karena ini menjawab kebutuhan masyarakat juga,” pungkas Gustian.

Reporter: Yashinta