Ekonomi & Bisnis

Aplikasi Baru BTN Makin Manjakan Nasabahnya

ILUSTRASI: Kantor BTN di Batam Kota, Selasa 11 Juni 2013. F Suprizal Tanjung, Batam Pos

batampos.co.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bakal meluncurkan aplikasi yang menghubungkan sekaligus mempermudah para pengelola dan penghuni rumah, perumahan, atau apartemen untuk membayar tagihan-tagihan termasuk iuran terkait hunian hingga menyampai n keluhan dan pertukaran informasi lainnya.

Direktur Operation, IT, & Digital Banking Bank BTN, Andi Nirwoto, mengatakan sebagai bank terdepan di sektor perumahan, Bank BTN terus berupaya berinovasi untuk memberikan layanan perbankan yang terbaik untuk mempermudah dan melengkapi kebutuhan hidup para nasabahnya.

”Kami melihat ada kebutuhan yang tinggi untuk pembayaran iuran-iuran terkait hunian terutama pada nasabah techsavvy. Dengan menghadirkan aplikasi yang sedang kami siapkan ini, harapannya ke depan akan mempermudah para nasabah dalam membayar seluruh tagihan atau iuran baik di perumahan maupun apartemen melalui ponsel pintar nasabah,” jelas Andi di Jakarta, Kamis (2/12).

Andi menuturkan selain pembayaran iuran, melalui aplikasi ini nasabah sebagai pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan kepada pengelola perumahan atau apartemen. Sebaliknya, para pengelola perumahan atau apartemen juga dapat menyampaikan informasi-informasi penting bagi para pengguna fasilitas huniannya.

Nantinya, aplikasi ini juga akan ditawarkan bagi seluruh mitra pengembang Bank BTN hingga debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR)/Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) perseroan.

BACA JUGA: BTN Terus Dorong Pembangunan Perumahan Ramah Lingkungan

”Aplikasi ini akan kami tawarkan baik berbasis Android maupun iOS untuk pengguna, maupun berbasis web untuk pengelola rumah, perumahan, atau apartemen,” ujar dia.

Dikatakan Andi lebih jauh, aplikasi tersebut secara resmi akan di-launching bertepatan dengan HUT KPR BTN pada 10 Desember mendatang. Ia yakin, aplikasi yang sudah siap edar itu bakal semakin melengkapi layanan digital banking Bank BTN.

Termasuk juga bakal mendukung visi BTN sebagai The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada 2025 medatang. Andi mengungkapkan Digital Mortgage Ecosystem BTN akan terus berkembang guna menjadi platform ekosistem perumahan yang akan melayani kebutuhan masyarakat dari hulu sampai dengan hilir, dimulai dari pencarian, pengembangan, pembelian dan penjualan properti/rumah, kontrakan rumah, renovasi rumah, interior rumah sampai dengan melayani kebutuhan utilities rumah secara rutin. (*)

Reporter: JP Group