Pro Kepri

Disdik Bintan Berencana Tambah Kuota Siswa dalam Pembelajaran Tatap Muka

Kadisdik Bintan, Tamsir memimpin rapat evaluasi penerapan protokol kesehatan di sekolah yang berlangsung di kantor Disdik Bintan, Bintan Buyu, Rabu (8/12). F.Disdik Bintan

batampos.co.id– Pembelajaran tatap muka yang telah berlangsung selama dua bulan di Bintan berjalan dengan baik.

Sekolah juga telah menerapkan protokol kesehatan yang baik dan sejauh ini tidak ditemukan cluster covid-19 di lingkungan sekolah. Melihat kondisi ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan berencana menambah kuota siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka di ruang kelas.

BACA JUGA: Selama PPKM Level 3 Nataru, Sekolah Tetap Gelar PTM

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir mengatakan, selama dua bulan pembelajaran tatap muka di Bintan, tidak ditemukan cluster covid-19 di lingkungan sekolah.

Selama dua bulan berjalan, kata Tamsir, kuota siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka hanya 50 persen dari kapasitas ruang kelas.

Dari hanya 50 persen, Tamsir mengatakan, Disdik Bintan berencana menambah 80 persen siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka dari kapasitas ruang kelas. Rencana penambahan kuota siswa tersebut, menurut Tamsir, masih menunggu persetujuan dari Satgas Penanganan Covid-19 Bintan.

Tamsir juga menekankan kepala sekolah untuk memperkuat pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Guru juga diharapkan selalu mengingatkan siswanya untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Tamsir. Selain kepala sekolah dan guru, Tamsir juga mengharapkan, peran aktif orangtua siswa untuk ikut mengawasi anaknya dalam mencegah penularan covid-19. (*)

Reporter: Slamet