Politika

Partai Bulan Bintang Gelar Bimtek Menjelang Pemilu 2024

batampos.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang gelar bimbingan teknis (bimtek) kepada anggota DPRD tingkat provinsi, kota, dan kabupaten seluruh Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Aryaduta Jakarta, 7–9 Desember 2021.

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti (tengah) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor saat membuka bimtek PBB di Aryaduta Hotel Jakarta, Selasa (7/12) malam. (Istimewa)

Bimtek tersebut untuk persiapan Pemilu 2024. Selain offline, acara itu juga digelar via online yang dihadiri DPW, DPC, dan PAC Partai Bulan Bintang seluruh Indonesia.

Kegiatan bimtek tersebut dihadiri Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra via zoom, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketua Majelis Syuro PBB Masrur Anhar, Ketua Mahkamah PBB Fahri Bachmid, Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti, Bupati Konawe Utara Ruksamin, para ketua sayap partai PBB dan pengurus DPP PBB.

Yusril Ihza Mahendra mengakui, saat ini belum ada kader PBB yang duduk di Senayan (DPR) dan di pemerintahan. Tetapi di beberapa daerah ada kader PBB yang jadi pemimpin kepala daerah dan jadi legislator DPRD provinsi, kota, dan kabupaten.

”Kami optimistis pada pemilu mendatang akan ada banyak kader PBB di DPR dan masuk dalam pemerintahan. Kami mempunyai harapan yang sama agar partai ini bisa diperhitungkan di kancah politik tanah air,” ujar Yusril via virtual.

Selain itu, Yusril mengingatkan kepada seluruh kader partai agar tetap memilihara idealisme. ”Saya akui banyak kesulitan dengan idealsime partai ini, tapi dengan cara seperti itu, PBB tetap eksis dan tidak ada kader dari partai ini terkena kasus korupsi,” tegas Yusril.

Bimtek bertema Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD dibuka Sekjen PBB Afriansyah Noor. Afriansyah mengingatkan kepada peserta yang hadir dan semua kader partai untuk tetap satu komando.

”Saya tegaskan, PBB harus satu komando, tetap solid dan tidak goyah diterjang beragam masalah dan isu yang beredar. Insya Allah PBB besar dan siap menang pada Pemilu 2024,” kata Afriansyah.

Meskipun PBB belum ada anggota legislator di Senayan dan masuk ke pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Afriansyah optimistis pada Pemilu 2024 akan ada kader-kader PBB di Senayan dan menjadi menteri.

Menurut Afriansyah, untuk menyejahterakan rakyat harus ada aspirasi dari bawah. Oleh karena itu, perlu peran kader PBB untuk mendengar aspirasi masyarakat yang kelak menjadi sebuah solusi. (*)

Reporter : JP Group