Metropolis

Polsek Sekupang Ringkus Pemilik Salon Cabul

Ilustrasi. (Dok. JawaPos.com)

batampos.co.id – Malang betul nasib BA, 17. Ia menjadi korban pencabulan oleh pemilik salon kecantikan di Kavling Baru Mentarau, Patam Lestari, Sekupang, Senin (29/11) lalu. Ironisnya pelakunya tidak lain pemilik salon yang menjadi langganan salon orang tuanya.

Peristiwa tersebut tentu saja membuat keluarga dan kerabatnya kaget. Mereka berupaya bertanya kepada BA. Namun BA tidak mampuh menjawab peristiwa yang dialaminya. Korban syok dan hanya bisa menangis mengingat perbuatan keji pelaku.

Peristiwa itu dibenarkan Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardana. Menurutnya pelaku atas nama SS telah diamankan. “Ya, setelah mendapat laporan orang tua korban, kita langsung amankan pelaku,” ujarnya, Rabu (8/12).

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa ini terungkap saat pelapor yang merupakan ibu BA mendapat telepon dari NA (keluarga). NA menyuruh ibu korban DAS, 36, untuk segera pulang karena ada hal penting yang harus disampaikan menyangkut anaknya.

NA mengatakan tidak bisa disampaikan melalui telepon. Lalu orang tua korban DAS langsung pulang dan setibanya dirumah ia melihat NA bersama anaknya BA dalam keadaan menangis dan syok.

NA pun langsung menjelaskan kepada DAS bahwa ‘anakmu hampir diperkosa’ dan ibu korban bertanya ‘sama siapa’ lalu dijawab NA ‘sama orang salon langgananmu’.

Tak puas hati, DAS langsung bertanya pada korban ‘kamu diapain nak’. Namun korban tidak menjawab, ia hanya menangis terisak-isak dan syok. Lalu NA pun menjawab bahwa BA sudah menjadi korban rudapaksa.

Tak terima anaknya jadi korban rudapaksa, DAS pun langsung mendatangi dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Sekupang.

Setelah menerima laporan polisi itu, Unit Opsnal Polsek Sekupang yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Buhedi Sinaga langsung mengumpulkan keterangan saksi-saksi yang ada di seputaran tempat kejadian perkara.

Setelah mendapat informasi tentang kejadian dan setelah korban melakukan visum, selanjutnya Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang mendapatkan informasi bahwasanya pelaku sedang berada di rumahnya.

“Pelaku sudah kita amankan di kediamannya di Tiban,” ungkap Yudha.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa telah melakukan perbuatan cabul terhadap korban. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Sekupang untuk proses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu celana pendek, satu celana dalam, satu buah BH, serta satu baju lengan pendek. (*)

Reporter: Rengga Yuliandra