Metropolis

Capaian Vaksinasi di Batam Membanggakan

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto meninjau kegiatan vaksinasi di Mapolsek Lubukbaja, Rabu (8/12) pagi. F.Budi untuk Batam Pos

batampos – Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto mengunjungi dan memantau kegiatan vaksinasi di Mapolsek Lubukbaja, Rabu (8/12) pagi. Dalam kunjungan tersebut, Agung meminta Polresta Barelang untuk terus menggesa kegiatan vaksinasi hingga mencapai target.

“Saya melihat langsung ternyata sangat proaktif dan stabil. Dalam artian Polresta Barelang dengan satgas covid-nya juga TNI dan Dinkes membanggakan dalam pelaksanaan vaksinasinya. Sehingga Batam khususnya bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Agung.

Agung menambahkan, untuk di Batam, kegiatan vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 95 persen. Sedangkan dosis ke 2 mencapai 76 persen. Artinya secara keseluruhan sudah mencapai 99 persen.

“Harapannya sudah bisa mencapai herd immunity sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dengan tingginya angka vaksinasi di Batam, Agung meminta masyarakat untuk tidak menurunkan penerapan protokol kesehatan. Ia mengimbau masyarakat untuk terus menggunakan masker, menjaga kebersihan, serta menghindari kerumunan.

“Pelaksanaan vaksinasi harus segera memenuhi target agar semua masyarakat sudah benar-benar di vaksin. dan dihimbau Kepada masyarakat agar jangan lengah. Tegap terapkan protkes,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri Kakorlantas Mabes Polri Irjen Firman Shantyabudi, Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman, Dir Pamobvit Polda Kepri Kombes Haris Suntojaya,Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur, serta Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono.

Selain vaksinasi, dalam kesempatan itu rombongan juga membagikan sembako kepada peserta vaksin dan tenaga kesehatan di Mapolsek Lubukbaja.(*)

Reporter: YOFI YUHENDRI