Sport

Ditahan Imbang Young Boys 1-1, Manchester United Juara Grup

batampos – Manchester United finish sebagai juara Grup F Liga Champions meski bermain imbang 1-1 dengan Young Boys dalam matchday ke-6 di Old Trafford pada Kamis (9/12) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

Sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, Ralf Rangnick mengistirahatkan banyak pemain reguler dan menurunkan pemain-pemain muda dalam pertandingan itu.

Gol Manchester United dicetak Mason Greenwood. Sementara itu, Young Boys menyamakan kedudukan berkat gol Fabian Rieder.

Pemain Manchester United Juan Mata (kiri) dan pemain Young Boys memperebutkan bola dalam pertandingan Grup F Liga Champions pada Kamis (9/12). (Paul Ellis/AFP/Antara)

Manchester United mengambil inisiatif serangan dan langsung menekan tim tamu begitu pertandingan dimulai. Pada menit ke-9, United sudah bisa mencetak gol. Umpan silang Shaw dari sisi kiri disambut sepakan voli Greenwood ke sudut kiri bawah yang membuat skor menjadi 1-0.

Gol cepat tersebut membuat Setan Merah bermain lebih menyerang dan terus mengurung Young Boys di wilayah bermain sendiri. United menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Diallo mendapatkan ruang tembak bagus, tetapi justru mengirim umpan ke Lingard yang tidak siap menerima bola.

Baca Juga: Barcelona Terdepak dari Liga Champions

Pada menit ke-42, Young Boys membuat kejutan dengan gol balasan. Van de Beek melakukan kesalahan di area berbahaya, bola dikontrol Rieder sebelum melepaskan sepakan kaki kanan melengkung yang tidak bisa dihentikan Dean Henderson. Kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama. United langsung tancap gas saat babak kedua dimulai. Skor imbang memaksa tim tuan rumah bermain terbuka.

United menciptakan peluang pada menit ke-59 melalui tendangan Elenga yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Young Boys, Faivre. Namun, tembakan Elanga terlalu lemah dan mudah dihentikan.

Memasuki 10 menit terakhir, Young Boys mencoba meningkatkan tempo serangan dan berbalik menekan United. Serangan Young Boys tidak berbuah gol dan skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (*)

Reporter: Antara