Pro Kepri

Formasi Pengurus Jenazah Paling Banyak Diminati Calon ASN di Karimun

Sekda Kabupaten Karimun, M Firmansyah

batampos-Proses seleksi untuk CPNS atau ASN 2021 di Kabupaten Karimun telah berakhir. Hal ini ditandai dengan selesainya pelaksanaan SKB selama dua hari dan hanya tinggal menunggu pengumuman kelulusan. Namun, selama pelaksanaan seleksi CPNS tercatat peserta paling melamar untuk formasi pengurusan jenazah yang banyak pesertanya dibandingkan dengan formasi yang lain.

BACA JUGA: Dari 2.897 Peserta CPNS Tanjungpinang, Hanya 294 yang lanjut ke SKB

”Kalau kita lihat dari data semua peserta yang ikut SKD, memang peserta untuk formasi pemulasaraan jenazah atau pengurusan jenazah untuk penempatan di RSUD M Sani yang paling banyak pesertanya. Jumlah yang ikut SKD ketika itu sebanyak 102 orang,” ujar Sekda Karimun sekaligus Ketua Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Karimun, M Firmansyah, Kamis (9/12).

Ramainya peserta yang memilih formasi pengurusan jenazah, katanya, disebabkan persyaratan yang dibutuhkan tidak sulit. Yakni, cukup tamatan SLTA sederajat dan usia maksimal 35 tahun. Sehingga, tentu saja banyak peserta yang melamar. Meski yang dibutuhkan hanya satu orang saja.

”Dari 102 yang ikut ujian SKD hasilnya hanya hanya tiga orang saja yang mencapai nilai ambang batas. Dan ketiganya ini juga sudah mengikuti ujian SKB. Untuk menentukan siapa yang berhak mengisi satu formasi pengurusan jenazah tentunya dilakukan oleh BKN. Kita di daerah hanya menyiapkan datanya saja. Untuk itu, saat ini kita tinggal menunggu pengumuman kelulusan yang rencananya akan diumumkan pada Januari tahun depan,” ungkapnya. (*)

Reporter: Sandi