Metropolis

Polsek Belakang Padang Gelar Operasi Prokes di Wilayah Pesisir

Personel Polsek Belakang Padang, Batam menggelar operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan di wilayah pesisir Kecamatan Belakang Padang, Kamis (9/12/2021). Foto: Humas Polresta Barelang untuk Batam Pos

batampos – Personel Polsek Belakang Padang, Batam menggelar operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan di wilayah pesisir Kecamatan Belakang Padang, Kamis (9/12/2021).

Kapolsek Belakang Padan,g Iptu Yerry Manulang, bersama Personel melaksanakan patroli dengan sasaran masyarakat Pesisir Kecamatan Belakang Padang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Sasaran operasi yustisi adalah masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam operasi yustisi ini, personil kepolisan melaksanakan patroli dialogis ke daerah rawan kerumunan dan berkumpulnya masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan Covid-19.

Selain itu pihaknya melaksanakan himbauan kepada masyarakat dan pedagang pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan pendisiplinan 5M.

Bagi pelanggar protokol kesehatan diberikan sanksi berupa teguran untuk tetap menggunakan masker saat berpergian.

Personil Polsek Belakang Padang juga melaksanakan teguran lisan kepada pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khusus di wilayah Hukum Polsek Belakang Padang.

Menciptakan kondisi Kamtibmas yang Kondusif serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19.

“Penindakan terhadap masyarakat dilakukan secara tegas dan humanis dengan menegur agar tidak melakukan kesalahan berikutnya,” tutupnya.

Reporter: Rengga Yuliandra