Metropolis

2 Gudang Ludes Terbakar di Pelabuhan Bintang 99, Batuampar

2 Gudang di Pelabuhan Bintang 99, Batuampar yang terbakar Jumat (10/12) malam. F.Samsudinba

batampos- Kebakaran dua gudang di Pelabuhan Bintang 99, Batuampar, Jumat (10/12) malam tidak menimbulkan korban jiwa. Informasi yang didapatkan, kebakaran itu diduga berasal dari gudang yang berisikan makanan. Api kemudian merambat cepat ke gudang lainnya karena kondisi angin di kawasan pelabuhan yang kencang. “Tadi ada suara ledakan. Tiba-tiba sudah timbul api,” ujar salah seorang karyawan.

BACA JUGA: Kebakaran di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar

Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Samsudin mengatakan dalam kejadian itu pihaknya mengerahkan mobil pemadam kebakaran BP Batam, Pemko Batam, serta Water Canon dari Polresta Barelang.

“Kita menerima laporan dari saksi yang melihat asap dari gudang PT. Lhenny Mandiri Lintas Samudra. Kemudian 15 menit kita sampai di lokasi,” kata Samsudin. Samsudin menambahkan hingga pukul 03.30 WIB pihaknya masih melakukan proses pemadaman api. “Pemadaman sampai pagi hari,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek KKP AKP Yusriadi Yusuf membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait penyebabnya kebakaran. “Besok (Senin) baru Tim Puslabfor turun untuk menyelidiki penyebab dan asalnya api,” ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan dalam kejadian tersebut total ada 2 gudang yang terbakar. Namun, belum dipastikan barang di dalam gudang tersebut serta kerugiannya. “Kita juga sedang berkoordinasi dengan pemilik gudang. Terkait apa saja yang terbakar. Besok (Senin) semua baru dikerjakan,” tutupnya. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI