Metropolis

Pihak Hotel Diimbau Tidak Gelar Pesta Kembang Api

Wakil Walikota Batam amsakar Achmad -F Cecep Mulyana

batampos – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengimbau kepada pelaku usaha, terutama yang bergerak di bidang perhotelan, resor, pantai, dan tempat lainnya agar tidak menggelar pesta kembang api, atau event yang bisa memicu keramaian.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan saat ini Batam sudah berhasil keluar dari zona merah, kuning, dan bertahan di zona hijau. Untuk mencapai hasil seperti ini, tidak mudah dan membutuhkan kerja sama yang solid.

Ia mengakui mempertahankan hasil ini adalah hal yang tidak mudah. Terutama mendekati akhir tahun ini, pengendalian Covid-19 adalah fokus utama, agar semua bisa pulih dengan cepat.

“Memang satu sisi tingkat hunian hotel mulai ramai, namun kami tetap mengimbau agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Pengetatan ini sangat penting, agar tidak ada penyebaran dan temuan kasus baru,” ujarnya, Senin (13/12).

Ia mengatakan saat momen akhir tahun ini, kebijakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 akan diterapkan. Sehingga seluruh tempat-tempat publik akan diperketat aturannya.

Dengan adanya kebijakan itu, seluruh tempat diimbau untuk tidak melaksanakan pesta kembang api di hotel ataupun ditempat lainnya. (*)

Reporter : YULITAVIA