Metropolis

Polisi Operasi Yustisi di Kawasan Pasar

Personel Sat Samapta Polresta Barelang memberikan imbauan kepada pengunjung dan pedagang pasar Sabtu (11/12) pagi. F.Firdaus untuk Batam Pos

batampos – Sat Samapta Polresta Barelang menggelar operasi yustisi di sejumlah pasar dan rumah makan, Sabtu (11/12) pagi. Kegiatan ini untuk memperingatkan protokol kesehatan kepada pengunjung, pedagang, serta pemilik usaha.

Kasat Samapta Polresta Barelang Kompol Firdaus mengatakan operasi tersebut dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menyisir daerah Pasar Botania 1, Batam Kota, Pasar Tos 3000 Kec Lubuk Baja, Kopitiam Dewi, Lubuk Baja, RM Ayam Taliwang, Lubuk Baja, serta Pasar Top One, Nongsa.

“Kita memberikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan pendisiplinan 5M,” ujar Firdaus.

Baca Juga: Sat Samapta Laksanakan Patroli Dialogis Pantauan Protokol Kesehatan

Ia mengatakan kepada masyarakat yang melanggar protkes seperti yang tidak menggunakan masker akan diberikan teguran lisan. Kemudian, pihaknya memperikan imbauan kepada pedagang untuk memberi jarak para pengunjung.

“Kegiatan ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19,” katanya.

Selain Sat Samapta Polresta Barelang, kegiatan ini juga dilakukan Jajaran Polsek Bulang. Dalam kegiatan ini, polisi juga menyisir pasar dan sekitar kediaman masyarakat.

“Kita juga imbau kepada masyarakat untuk tidak mengendorkan protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker dalam bepergian,” kata Kapolsek Bulang, Ipda Walter P. Nainggolan. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI