Metropolis

Pencuri Modus Bobol Kaca Mobil Terekam CCTv, Uang Rp 14 Juta Raib di Halaman Masjid

batampos – Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di parkiran atau halaman Masjid Ukhuwah Jodoh, Batuampar, Selasa (14/12) siang. Mobil Subaru yang di parkir di kawasan tersebut dibobol maling di bagian pintu depan bagian kanan.

BACA JUGA: Mobil Ketua Dewan Pendidikan Batam Dibobol, Uang Ratusan Juta Raib

Informasi yang didapatkan, akibat kejadian itu, pemilik mobil berinisial A kehilangan uang tunai Rp 14 juta yang diletakkan di dalam tas. Tas itu diletakkan korban di bawag jok saat salat Zuhur. “Iya ada. Kejadiannya saat waktu salat Zuhur. Padahal parkiran ini ramai,” ujar Lias, warga setempat.

Ia menjelaskan dari rekaman CCTv parkiran masjid, pelaku terlihat beraksi seorang diri. Pelaku yang diduga menggunakan mobil tersebut langsung menuju mobil korban. “Dari CCTv pelakunya sendiri. Menggunakan baju lengan panjang hitam dan jeans,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan sudah menerima laporan korban dan langsung melakukan olah TKP. “Belum bisa dipastikan apakah korban ini dibuntuti. Kita masih meminta keterangan korban,” katanya.

Dengan kejadian ini, Salahuddin mengimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan ketika parkir. “Jangan tinggalkan barang karena bisa mengundang perhatian. Dan jika membawa uang dalam jumlah banyak bisa hubungi polsek terdekat untuk pengawalan,” tutupnya. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI