Metropolis

Rudi Pastikan Vaksinasi Tahap Ketiga Segara Dimulai

Wlai Kota Batam, Muhammad Rudi, meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar Pikori BP Batam di Asrama Haji, Kota Batam. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

batampos– Pemerintah Kota Batam mulai merencanakan pelaksanaan program vaksinasi dosis ketiga atau booster. Program ini untuk memperkuat program vaksinasi dosis pertama dan kedua.

“Dosis pertama kita sudah sukses. Dosis kedua sudah hampir rampung. Jangka waktu dosis kedua ini sekitar enam bulan dan untuk memperkuat lagi (vaksin dosis satu dan dua) harus dibooster lagi bapak ibu. Ini yang lagi kita upayakan biar program penanganan Covid-19 berjalan maksimal,” ujar Walikota Batam Muhammad Rudi, saat menyambangi masyarakat di kelurahan Buliang, kecamatan Batuaji kota Batam, Senin (14/12).

BACA JUGA: Vaksinasi Door to Door, Sasar Warga yang Belum Vaksin

Untuk itu Rudi berharap agar masyarakat semuanya segera menyelesaikan program vaksin dosis pertama ataupun kedua. Jika sudah semuanya maka Pemerintah akan segera melaksanakan program booster tadi.

“Saya titip betul ini kepada bapak-ibu semua. Ayolah yang belum vaksin segeralah vaksin. Virus ini sudah ada dalam tubuh kita. Kita harus berjuang bersama melawannya. Pemerintah akan berupaya sebaik mungkin menyelesaikan wabah ini dan masyarakat harus mendukungnya dengan mengikuti program atau anjuran dari pemerintah,” tegas Rudi.

Terkait teknis pelaksanaan program vaksin dosis ketiga ini masih dibicarakan dan tetap akan dilaksanakan setelah peleksaan dosis kedua rampung. (*)

REPORTER : EUSEBIUS SARA