Metropolis

Tim Puslabfor Polri Olah TKP Gudang di Pelabuhan Bintang 99

 

batampos – Dua gudang yang terbakar di Pelabuhan Bintang 99, Batuampar, berisikan aneka barang. Pasalnya, gudang tersebut adalah gudang pengiriman barang atau ekspedisi PT Lhenny Mandiri Lintas Sa-mudra. Diduga, api cepat merambat karena barang di dalamnya mudah terbakar.

F. Yusuf untuk Batam Pos
Kapolsek KKP, AKP Yusriadi Yusuf bersama Tim Puslabfor olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran, Senin (13/12/2021) pagi.

“Barangnya campuran, ada CPU (Central Processing Unit), kawat, baut, di sebelahnya ada makanan juga,” ujar Kapolsek KKP, AKP Yusriadi Yusuf, Senin (13/10/2021).

Yusuf menjelaskan, untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran, pihaknya memanggil Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). Penyelidikan nantinya akan berlangsung selama tiga hari untuk mengungkap kebakaran tersebut.

“Hari ini (kemarin) sudah turun Puslabfor. Karena gudangnya besar, jadi cukup membutuhkan waktu. Nanti selama tiga hari akan kita ketahui penyebabnya,” katanya.

Hingga kemarin, pemilik gudang masih menghitung kerugian akibat kejadian tersebut.”Belum bisa diperkirakan,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Pelabuhan Bintang 99, Batuampar, Jumat (10/12) malam. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun dua gudang yang berisikan barang ekspor impor tersebut ludes terbakar.

Informasi yang didapatkan, kebakaran itu diduga berasal dari gudang yang berisi makanan. Api kemudian meram-bat cepat ke gudang lainnya karena kondisi angin di kawasan pelabuhan yang kencang. (*)

 

Reporter : YOFI YUHENDRI