Metropolis

Bagikan Sembako sembari Ingatkan Penerapan Protkes

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal (tengah), menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga di Kecamatan Bengkong, Selasa (14/12/2021). Foto: Polsek Bengkong untuk Batam Pos

batampos – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong membagikan paket bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Bengkong, Selasa (14/12/2021).

Bahan pangan ini dibagikan kepada anak yatim dan janda yang berada di RT 02/RW 15 dan RT 03/RW 15 Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam. Selama pembagian bahan pokok tersebut, pihaknya juga aktif menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal, mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya membagikan 20 paket bahan pangan berupa beras kemasan 10 kilogram (kg). Bob berharap, bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Semoga ini bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi,” ujar AKP Bob.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 kepada masyarakat. Meskipun angka kasus Covid-19 menurun, namun masyarakat tetap diminta menerapkan protkes dengan baik. Seperti, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas (Protkes 5M).

“Pesan saya kepada masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Bengkong, agar selalu mematuhi dan taat dengan protokol kesehatan ini, agar kita bisa menekan penyebaran kasus,” tutur Kapolsek.

Pihaknya juga akan terus menyosialisasikan protkes tersebut ke masyarakat, termasuk ke pusat-pusat keramaian di wilayah hukum Polsek Bengkong.

“Dengan kedisplinan kita menerapkan protokol kesehatan, kita berharap pandemi segera berakhir,” ujarnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam hingga Selasa (14/12/2021), terdapat satu pasien aktif Covid-19. Pasien tersebut merupakan warga Baloi Permai, Batam Kota.

Tambahan satu pasien tersebut menjadikan status wilayah Batam yang sebelumnya zona hijau atau nol kasus, kembali berubah jadi zona kuning dengan tingkat risiko rendah. Meski begitu, masyarakat terus diimbau menerapkan protkes agar tak ada lagi penambahan kasus.

“Protkes jangan kendur, karena ini salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Reporter: Ratna Irtatik