Pro Kepri

Diktukba Polri dan Calon Prajurid TNI AD Diklat Integritas

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Tamoz Manalu menyematkan pita tanda dimulainya Diklat integrasi.

batampos – Calon anggota Polri yang saat ini sedang menjalani pendidikan pembentukan bintara (Diktuba) 2021 SPN Polda Kepri dan calon prajurit TNI AD yang sedang mengikuti pendidikan pertama bintara (Dikmaba) melaksanakan latihan bersama. Yakni, pendidikan dan latihan (Diklat) integrasi yang dipusatkan di SPN Polda Kepri yang terletak di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur.

BACA JUGA: Polda Kepri Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Kategori Badan Publik Vertikal

Pembukaan Diklat integrasi Diktukba Polri dan Dikmaba TNI AD dibuka secara resmi pada Senin (13/12) oleh Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu melalui upacara bersama yang ditandai dengan penyematan pita.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, kegiatan ini salah satu tujuannya dalam rangka membangun kampus kebangsaan. ”Melalui Diklat integrasi ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan dalam melayani dan bertugas menjaga keutuhan NKRi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano usai acara pembukaan menyebutkan, kegiatan ini diharapkan mampu menguatkan sinergitas antara TNI-POLRI sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

”Pelaksanaan kegiatan latihan kolaborasi antara peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri diharapkan dapat memberikan dampak positif. khususnya, bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI AD dan Polri,” paparnya.

Untuk jumlah peserta, lanjut Kapolres, siswa Diktukba Polri SPN Polda Kepri 180 orang dan siswa Dikmaba TNI AD 59 orang. Kegiatan Diklat integrasi ini dilaksanakan selama lima hari. Dan, akan ditutup pada Sabtu (18/12) di lokasi yang sama. Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin. (*)

Reporter: Sandi