Sport

Manchester City Samai Rekor Liverpool

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) melakukan selebrasi bersama Phil Foden seusai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (14/12) waktu setempat. (Phil Noble/Reuters/Antara)

batampos – Manchester City sukses menyamai rekor berumur 39 milik Liverpool sebagai tim Premier League yang meraih kemenangan terbanyak dalam satu musim.

Capaian itu diraih City usai menghancurkan Leeds United tujuh gol tanpa balas. Kemenangan tersebut adalah yang ke-33 City musim ini.

Torehan tersebut menyamai rekor Liverpool yang pernah dicatat pada musim 1982. Sebelum ini, Chelsea pernah nyaris menyamai rekor Liverpool tersebut pada 2005. Yakni dengan 32 kemenangan dalam semusim.

Kini, skuad pimpinan Pep Guardiola masih berpeluang untuk membukukan rekor melampaui catatan Liverpool pada 1982 tersebut.

Karena City masih menyisakan tiga laga lagi dalam kalender Premier League. Satu kemenangan lagi The Cityzen bakal menyalip Liverpool.

Saat ini, City mengantongi keunggulan empat poin sebagai pemimpinan klasemen. Dan pertandingan berikutnya akan berlangsung Minggu saat City melawat ke Newcastle United.

Jika menang dalam laga tersebut, mereka akan mencatat streak kemenangan delapan kali secara beruntun.

Setelah itu mereka akan melakoni dua pertandingan terakhir menghadapi Leicester City dan Brentford. (*)

Reporter: JPGroup