Pro Kepri

Mobil Pelat Merah Parkir Berhari-hari di Pinggir Jalan Lintas Barat, Bintan

Mobil pelat merah yang terbiar parkir berhari-hari di pinggir jalan Lintas Barat, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (15/12). F.Slamet Nofasusantoplat merah, 

batampos– Mobil pelat merah jenis Mitsubishi Strada BP 8015 A yang parkir berhari-hari di pinggir jalan raya Lintas Barat menjadi sorotan. Pantauan lapangan, pikap dengan seri belakang A tersebut diduga milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

BACA JUGA: 4 Mobil Tabrakan di Jalan Depan Kantor Camat Tanjungpinang Timur

Ban depan dan belakang sebelah kanan mobil parkir di jalan aspal tidak jauh dari SPBU satu harga di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Seorang warga Bintan, Wardy mengatakan, sudah berhari-hari mobil pelat merah tersebut parkir di jalan. “Sudah hampir seminggu saya perhatikan mobil pelat merah tersebut terbiar di jalan,” kata Wardy.

Menurut Wardy, mobil sudah diparkirkan sembarangan karena ban depan dan belakang sebelah kanan berada di jalan aspal. Akibatnya menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan lain.

Wardy juga menduga, pikap yang berhari-hari parkir di pinggir jalan dalam keadaan rusak sehingga dibiarkan begitu saja di pinggir jalan.

Wardy mengharapkan ke pemerintah agar fasilitas negara seperti mobil dinas tidak hanya dimanfaatkan semata namun juga dirawat.

“Jangan hanya bisa pakai, maintenance tidak mau tau, padahal banyak yang membutuhkan. Ini sudah rusak malah tinggal saja,” celetuk Wardy.

Sekretaris Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi Kepri, Burhanuddin mengatakan, mobil tersebut mogok.

Namun, dia memastikan mobil milik Pemprov Kepri tersebut akan diderek. “Mobilnya mogok, besok (Kamis, 16/12) mau diderek,” kata Burhanuddin, Rabu (15/12). (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO