Metropolis

The Eternal Flowers

batampos – BUNGA memang pilihan yang tepat, baik untuk memperindah ruangan maupun kado buat doi. Sayang, bunga asli nggak bisa bertahan lama dan bakal layu. Eitss, ada bunga antilayu yang nggak kalah cantiknya dengan bunga sungguhan, lho! Koleksi berbentuk tanaman hias Lego Botanical Collection yang dirilis LEGO Group menghadirkan set Flower Bouquet dan Bonsai Tree. Koleksi rancangan Anderson Grubb dan Astrid Sundorf Christensen itu kembali hype di kalangan penggemar yang memamerkan hasil karyanya di TikTok.

Botanical Collection menggunakan plastik dari tebu yang diklaim bersumber secara lestari. Kamu bakal disuguhkan sejumlah bunga mekar yang indah dalam berbagai warna yang menakjubkan dalam set Flower Bouquet. Ada 756 elemen yang bisa kamu susun menjadi berbagai jenis bunga seperti snapdragon, mawar, poppy, aster, dan dedaunan. Panjang batang bunganya juga dapat disesuaikan hingga lebih dari 36 cm. So, pakai vas apa pun pasti cocok.

Nah, kalau set Bonsai Tree, terinspirasi dari seni merangkai tanaman kerdil. Satu set berisi 878 elemen yang bisa dirakit membentuk model pohon bonsai dengan daun hijau atau bunga sakura merah muda. Saat musim berganti, kelopaknya bisa dengan mudah diubah untuk menciptakan tampilan baru. Model bonsai tersebut hadir dengan pot persegi panjang dan penyangga motif kayu untuk menciptakan tampilan persis bonsai aslinya. Kamu bisa menyusun pohon bonsai hingga berdiri setinggi 18 cm.

Buat yang berencana merawat bunga Lego, kamu perlu terlebih dulu menyeimbangkan bunga-bunga yang akan dimasukkan ke vas. Mudah kok! Beri klip atau karet gelang di bagian bawah batang bunga. Lalu pisahkan antara bunga mawar dan aster karena keduanya membutuhkan lebih banyak ruang untuk tetap vertikal. Jika bingung mengaturnya, kamu bisa mengikuti manual konstruksi yang menjelaskan petunjuk step-by-step, deskripsi setiap bunga, dan latar belakang desainer.

Meski bunga yang kamu susun nggak sefleksibel bunga asli, bentuknya bakal tetap awet. Kamu juga bisa membongkar pasang bunga sesuai selera. Nggak cuman cocok buat dekorasi, kegiatan kreatif ini bisa bantu mengurangi stres dan mene­mukan momen penuh ketenangan pikiran lewat permainan. Let’s play! (arm/c12/lai)

 

 

MENYUSUN bangun menjadi bermacam bentuk bisa jadi hobi yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Daya fokus dan kreativitasmu pun bakal terasah. Nah, selain bunga, ada koleksi unik lain yang bisa kamu coba. Check this out! (arm/c12/lai)

 

Set epik terbaru ini masuk koleksi Ultimate Collector Series. All Terrain Armored Transport kali pertama muncul di Star Wars: The Empire Strikes Back untuk menyerang perisai aliansi pemberontak. Model ini memiliki bentuk yang detail dengan 6.785 fitur, termasuk kepala bergerak, senjata berputar, dan kaki custom. Star Wars AT-AT dirancang Master Desain, Henrik Andersen.

 

 

Pada Oktober lalu, hadir tiga set baru yang dikemas dalam seri ikonik. Edisi itu menampilkan karakter favorit seperti King Boo, Polterpup, Bogmire, Toad, dan Boo. Koleksi tersebut juga dilengkapi aplikasi pendamping yang menampilkan instruksi pembuatan dan ide inspirasional. Wah, susunan jadi makin kreatif nih!

 

 

 

Koleksi ini meng­gunakan desain yang dikirimkan oleh lelaki asal Ukraina, Alex Storozhuk. Dengan fitur 3.955 buah, seri Home Alone menampilkan rumah keluarga McCallister persis dengan filmnya. Set ini juga dilengkapi dengan karakter utama dalam bentuk minifigure, mulai Kevin, perampok Harry dan Marv, Marley, hingga ibu Kevin, Kate.

 

 

 

“Berkreasi Dengan Lego”

Reporter : Siti Nuranisah
Editor : Agnes Dhamayanti

Lego adalah jenis permainan bongkah plastik yang berukuran kecil. Dari bongkahan inilah kita bisa menyusun berbagai bentuk sesuai imajinasi kita. Menurut teman Zets apa saja sih yang bisa kita buat atau kreasikan dengan mainan satu ini? Yuk Simak! (*)

Rhenaya Putri Hermawati
MA Qur’an Center Batam
@rheyzzz_

Kreasi lego ini sangat bermacam-macam dan variatif. Salah satu contohnya jika membutuhkan dekorasi yang menarik dan fungsional, bisa mencoba buat wadah tisu dari blok lego. Bisa menyesuaikan besar atau kecilnya kotak tersebut sesuai kebutuhan. Dengan diberi warna-warna yang cerah bisa mempercantik ruangan dan jika ingin diubah bisa dibongkar pasang dan diganti dengan kreasi lain. (*)

Farhan Pratama Zuhriawan
SMK Negeri 6 Batam
@zuhriawan_

Dengan lego kita bisa coba membuat tatakan gelas. Karena blok lego tersedia dalam beberapa bentuk dan ukuran kita bisa menggunakan lego yang berbentuk batangan. Dibentuk mengikuti ukuran yang kita inginkan, bisa berbentuk persegi ataupun persegi panjang yang dikreasikan dengan warna yang sesuai dengan selera masing-masing. (*)