Metropolis

Tidak Ada Penambahan Penerbangan Jelang Libur Nataru

Aktivitas di Bandara Internasinal Hang Nadim Kota Batam. Tidak ada penambahan penerbangan jelang Libur Natal dan Tahun Baru. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

batampos – Selama Natal dan Tahun Baru, tidak ada penambahan jumlah penerbangan. General Manager BUBU Hang Nadim, Bambang mengatakan maskapai hanya memaksimalkan jumlah penerbangan yang mereka miliki.

“Sejauh ini, penambahan penumpang tidak signifikan. Makanya maskapai memaksimalkan kapasitas pesawatnya,” ucap Bambang.

Sejauh ini, kata Bambang belum ada penambahan signifikan. Penumpang yang lalu lalang di Bandara Hang Nadim sebanyak 9 ribuan orang. Sedangkan jumlah penerbangan sekitaran 60 flight seharinya.

“Jadi berangkat itu 4.500-an, datang dengan jumlah yang sama. Jumlah penumpang saat ini masih tercover dengan penerbangan yang ada,” ucapnya.

Saat ditanyakan ada kemungkinan lonjakan, Bambang mengaku belum bisa memprediksinya. Tapi, dengan tidak adanya permintaan penambahan penerbangan, ia menduga tidak ada lonjakan yang signifikan selama Nataru.

“Pasti maskapai sudah hitung-hitung penumpang, tapi sejauh ini belum ada yang minta. Baik secara lisan maupun tertulis,” ucapnya.

Terkait harga tiket Nataru, terpantau mengalami kenaikan. Pantauan Batam Pos di laman penjualan tiket online, rute Batam ke Jakarta dijual dengan harga kisaran Rp600 ribu hingga Rp900 ribu.

Tiket rute Batam ke Pekanbaru dijual dikisaran harga Rp400 ribuan. Tiket Batam ke Medan dijual dengan harga kisaran Rp1 jutaan. Jika dibandingkan awal Desember, tiket Batam ke Medan dijual kisaran harga Rp500 ribuan.

Sementara itu, tiket Batam ke Padang dijual dengan harga Rp500 ribuan. Tiket rute ini, tidak mengalami kenaikan jika dibandingkan saat dijual di awal Desember. Lalu tiket Batam ke Surabaya dijual dengan harga kisaran Rp1 jutaan. (*)

Reporter : FISKA JUANDA