Pro Kepri

NSP Karya Anak Karimun Juara Ajang Creation of The Year di Indonesia Music Award tahun 2021

Abdul Rasyid Baharuddin

batampos – Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan apresiasi kepada Abdul Rasyid Baharuddin putra daerah yang berhasil menyabet Nada Sambung Pribadi (NSP) Creation of The Year di Indonesia Music Award tahun 2021 di salah satu media televisi Nasional pada awal Desember lalu. Sehingga, bisa memberikan contoh dan motivasi kepada generasi muda untuk berkreasi di bidang kesenian.

BACA JUGA: Lestarikan Khazanah Budaya Daerah, Parade Musik Akustik Melayu Digelar di Teluk Sebong, Bintan

” Saya sangat bangga sekali, ada putra daerah bisa mengangkat nama daerah kabupaten Karimun ditingkat Nasional. Semoga karya-karya nada sambung pribadi bisa dinikmati oleh masyarakat seluruh Indonesia,” ungkapnya, Rabu (15/12).

Sementara itu Abdul Rasyid Baharuddin ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa dirinya ikut Creation of The Year di Indonesia Music Award tahun 2021 disalah satu media televisi Nasional. Ingin membuktikan, bahwa anak daerah atau anak pulau bisa berkreasi melalui konten kreator NSP di tingkat Nasional.

” Alhamdulillah, ini berkat dukungan dari istri, keluarga dan masyarakat kabupaten Karimun yang mengaktifkan NSP saya dengan judul ” dilaut cari duit ”, tuturnya.

Ia menuturkan dalam NSP tersebut mengatakan, ” halo halo halo, iya saya lagi ditengah laut. Lagi nyari duit. Nanti kamu didarat itu, kalau ketemu sama duit bilangi sama dia. Bahwa, saya lagi cari dia, kasihtahu sama si duit ok ya, ”. NSP tersebut, sudah di upload dalam aplikasi my NSP sejak tahun 2014 silam.

” Jadi saya terpilih dari pihak Creation of The Year di Indonesia Music Award tahun 2021, bahwa penggunaan NSP selama satu tahun mencapai 1 juta lebih transaksi,” ujarnya.

Dengan mendapatkan penghargaan tersebut, lanjut Rasyid lagi dapat menjadi semangat bagi dirinya untuk berkreasi lagi dalam konten-konten NSP lainnya. Sehingga, hasil karyanya bisa dinikmati oleh masyarakat luas yang dapat memberikan edukasi yang positif didalam pesan-pesan NSP tersebut.

” Nah, saya sudah buktikan. Bahwa anak daerah bisa bersaing dengan anak-anak diperkotaan. Paling penting, kreativitas dengan memanfaatkan teknologi internet yang positif,” pesan pria plontos ini. (*)

Reporter: Tri Haryono