Metropolis

Polresta Barelang Lakukan Percepatan Proses Vaksinasi untuk Masyarakat

Masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar Polresta Barelang di SMA Maitreyawira, Batam Kota. Foto: Humas Polresta Barelang untuk Batam Pos

batampos – Polresta Barelang terus mengesa vaksinasi untuk masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (15/12/2021).

Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur, mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan serentak di wilayah Indonesia.

“Ini dilaksakan untuk mencapai target. Karena masih ada di wilayah Indonesia ini belum mencapai target. Sedangkan di Kota Batam kita melakukan percepatan proses vaksinasi bagi masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 dapat terkendali,” ujarnya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi sebanyak 412 orang.

“Jenis vaksin yang digunakan Sinovac, AstraZaneca dan Moderna untuk dosis 1 dan 2,” jelasnya.

Vaksinasi kali ini dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Kepri Bersama Sie Dokkes Polresta Barelang di SMA Maitreyawira, Batam Kota.

Salah seorang peserta vaksinasi, Adi, mengatakan, sangat senang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

“Kemarin saya belum vaksin yang kedua karena sibuk kerja. Sekarang alhamdulillah sudah vaksin yang kedua,” katanya.

Menurutnya, tidak ada efek yang berarti setelah dirinya divaksin.

“Saya pakai Sinovac,” paparnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan, vaksinasi terus digesa hingga target sasaran seluruhnya tercapai 100 persen.

Hingga Rabu (15/12/2021), capaian vaksinasi di Kota Batam sudah 99,77 persen untuk dosis pertama dan 82,44 persen untuk dosis kedua.

Total sasaran vaksinasi di Kota Batam sebanyak 907.317 orang. Dengan rincian 789.451 usia 18 tahun ke atas dan 117.866 orang untuk usia 12 hingga 17 tahun.(esa)