Metropolis

Polri Gelar Vaksin Serentak Seluruh Indonesia

Masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar Polresta Barelang di SMA Maitreyawira, Batam Kota. Foto: Humas Polresta Barelang untuk Batam Pos

batampos – Dalam mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat, Polresta Barelang membuka gerai vaksinasi di Vihara Duta Maitreya selama dua hari yang dimulai Rabu (15/12) kemarin hingga hari ini, Kamis (16/12).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Paguban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan pengurus Vihara Duta Maitreya.

Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia atas perintah Kapolri. Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini, dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistiyanto melalui virtual.

“Vaksinasi ini akan berjalan sampai besok dalam rangka untuk percepatan vaksinasi di provinsi di masing-masing wilayah,” kata Yos usai rapat virtual dengan Kabarhakam Polri di Vihara Duta Maitreya, kemarin.

Ia melanjutkan, untuk capaian vaksinasi di Kota Batam sampai dengan saat ini sudah mencapai 99,7 persen untuk dosis pertama. Sementara untuk, capaian dosis kedua di Kota Batam sebesar 87 persen.

“Jadi ini dalam rangka percepatan vaksinasi. Karena dibeberapa wilayah di Indonesia, belum mencapai target,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Yos, Kapolri meminta seluruh jajarannya untuk bekerjasama dengan seluruh stakeholder di wilayah masing-masing dalam mencapai target.

Adapun untuk vaksin yang disediakan jenis Sinovac, AstraZeneca dan Moderna. Vaksin itu dibuka untuk masyarakat dosis pertama maupun dosis kedua.

“Terget kita seribu dosis dan ini akan kita laksanakan sampai besok (hari ini) selama dua hari,” imbuhnya. (*)

Reporter: Eggi Idriansyah