Metropolis

Siap Memecahkan Persoalan PPDB , BMPS Kota Batam Segera Dilantik

batampos- Setelah menerima SK dari BMPS Kepri, Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Batam akan segera dilantik. Rencananya pelantikan akan di laksanakan di hotel Golden View pada Jumat (17/12) malam. Ketua BMPS Kota Batam terpilih, Muhammad Raihan periode 2021-2026 berserta pengurusnya yang akan dilantik oleh wali kota Batam Muhammad Rudi.

BACA JUGA: Sekolah Swasta di Batam Boleh Gelar PPDB Lebih Awal

Ketua Panitia Pelaksana acara pelantikan dari yayasan Hang Tuah Batam Jogie Suaduon menuturkan, rencana pelantikan ini sudah sesuai dengan perencana awal agar kepengurusan BMPS kota Batam segera bekerja memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi sekolah swasta di kota Batam.

“Persoalan yang belum bisa diuraikan selama lima tahun terakhir ini adalah PPDB. Kita lihat tiap tahun selalu sekolah negeri yang membludak dengan peserta didik baru. Sekolah swasta kekurangan siswa, bahkan sudah cukup banyak yang tutup karena tak ada siswa. Ini yang mau kita kejar dan berharap kepengurusan BMPS kota ini bisa memecahkannya biar sekolah swasta juga bisa bersaing,” ujar Jogie.

BMPS kota Batam yang sudah mendapat SK dari BMPS Provinsi Kepri saat ini sudah menaungi 80 an yayasan sekolah swasta di kota Batam. Badan ini nantinya akan menjembatani anggota yayasan sekolah swasta untuk kemajuan lembaga pendidikan swasta di kota Batam. Segalah persoalan yang dihadapi sekolah swasta akan diakomodir dan dipecahkan bersama pihak pemerintah.

“Untuk itu kepada sekolah swasta yang belum bergabung mari bersama kita berkumpul di BMPS ini biar sehati dan sejalan bersaing dan meningkatkan mutu pendidikan sekolah swasta di kota Batam,” ujar Jogie. (*)

Reporter: Eusebius Sara