Metropolis

Operasi Lilin Dimulai 23 Desember

Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur. Foto: Yofi Yuhendri/batampos.co.id

batampos – Dalam rangka memberikan pelayanan dan pengamanan saat Natal dan Tahun Baru, Polresta Barelang menggelar Operasi Lilin yang dimulai 23 Desember mendatang.

“Memang ini agenda Kamtibmas tahunan di akhir tahun. Tentunya Polresta Barelang mempersiapkan Operasi Lilin saat Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur.

Ia melanjutkan, pihaknya akan mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan. Nantinya di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan itu, nantinya tidak hanya diisi oleh personel dari kepolisian, namun juga didukung dengan personel dari instansi terkait lainnya.

Untuk Pos Pelayanan akan ditempatkan di Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Harbourbay, Pelabuhan Punggur dan Bandara Hang Nadim. Sementara untuk Pos Pengamanan berada di Nagoya Hill, jembatan satu Barelang dan Batamcenter di samping Mega Mall.

“Nanti operasi akan dimulai tanggal 23 mulai operasi lilin. Personel sekitar 600 an dengan melibatkan TNI, Dishub dan instansi lain,” katanya.

Ia menambahkan, perayaan Natal dan Tahun Baru saat ini masih dalam situasi pademi Covid-19 yang belum berakhir.

Untuk itu, Yos mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana, status Kota Batam yang dalam beberapa belakangan ini masih terjadi penambahan kasus.

“Tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sehingga nanti setelah Natal dan Tahun Baru, tidak terjadi lonjakan,” imbuhnya. (*)

Reporter : Eggi Idriansyah