Pro Kepri

Perayaan Natal 2021, Polisi Jaga 43 Gereja di Bintan

Rapat koordinasi lintas sektoral terkait Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (16/12) siang. F.Slamet Nofasusanto

batampos– Kepolisian Resor (Polres) Bintan akan menjaga 43 gereja di Bintan pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). “Kita akan fokus menjaga gereja,” kata Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono setelah menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (16/12) siang.

BACA JUGA: GAMKI Kepri Natal Bersama Anak-Anak Suku Laut

Tidar menyebut, polisi akan menjaga 43 gereja yang tersebar di 7 kecamatan dengan rincian 36 gereja protestan dan 7 gereja katolik.

Puluhan gereja tersebut tersebar di Bintan Utara sebanyak 10 gereja, Bintan Timur sebanyak 9 gereja, Gunung Kijang sebanyak 3 gereja, Bintan Pesisir sebanyak 1 gereja, Toapaya sebanyak 4 gereja, Seri Kuala Lobam sebanyak 7 gereja dan Teluk Sebong sebanyak 9 gereja.

Selain itu, Tim Pejinak Bom dari Brimob Polda Kepulauan Riau (Kepri) juga akan dikerahkan dalam pengamanan Natal 2021.

“Kita libatkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang merayakan Natal,” kata Tidar.

Tidar juga mengimbau masyarakat tetap berada di rumah selama perayaan Natal, dikarenakan pihak Kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) akan membuka pos check point di beberapa titik dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 saat perayaan Natal 2021.

Sementara Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, Pemkab Bintan akan menyiapkan posko vaksin bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dikarenakan syarat perjalanan harus menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama dan kedua.

Tiap pos juga akan ditugaskan tenaga kesehatan untuk membantu TNI Polri dalam mengantisipasi munculnya kluster Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. “Jadi bagi yang belum vaksin akan disiapkan langsung,” katanya. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO