Nasional

Polri Benarkan Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Batam

Ilustrasi Densus 88 Polri (Istimewa)

batampos –  Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali mengamankan terduga teroris. Dalam operasi di Batam, Kepulauan Riau, 4 orang teduga teroris diamankan.

“Iya benar ada penangkapan di Batam. Saat ini 4 tersangka teroris dibawa ke Polresta Barelang,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat (17/12).

Penangkapan ini sekaligus menambah daftar terduga teroris yang diamankan. Sehari sebelumnya, sudah ada 10 orang yang diciduk terlebih dahulu.

“Total penangkapan tersangka teroris hari Kamis 16 Desember 2021 Sumut 9 orang, Sumsel 1 dan 4 orang di Batam, Kepri,” jelas Ramadhan.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri melakukan penegakan hukum terhadap terduga teroris. Seluruhnya ada 10 orang diamankan di Sumatra Utara (Sumut) dan Sumatra Selatan (Sumsel) pada Kamis (16/12).

“Total penangkapan di Sumut sembilan orang,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat (17/12).

Ramadhan menjelaskan, 7 terduga teroris ditangkap di Langkat, Binjai, Belawan, dan Medan Barat. Sedangkan, dua lainnya ditangkap di Tanjung Balai. “Seluruh target diamankan di Polda Sumut,” imbuhnya.

Sementara itu, satu terduga teroris ditangkap di Sumatera Selatan. Sehingga jumlah keseluruhannya 10 orang. Saat ini masih dilakukan pendalaman kepada para terduga teroris. (*)

Reporter: JP Group