Metropolis

Polri Gelar Vaksinasi Serentak di Sekolah SMA Maitreyawira

Bid Dokkes Polda Kepri Bersama Sie Dokkes Polresta Barelang Gelar vaksinasi Serentak Se-Indonesia di Sekolah SMA Maitreyawira. Foto Humas Polresta Barelang

batampos  – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes Polda Kepri bersama Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polresta Barelang menggelar vaksinasi Serentak Se-Indonesia di Sekolah SMA Maitreyawira, Batam, Kamis (16/12). Vaksinasi Serentak se-Indonesia ini terhubung secara virtual Zoom Meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan vaksinasi serentak Se-Indonesia dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional, agar segera mencapai kekebalan herd Immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur mengatakan kegiatan vaksinasi serentak di wilayah Indonesia dilaksanakan untuk mencapai target karena masih ada diwilayah indonesia ini belum mencapai target. “Sedangkan di Kota Batam percepatan proses vaksinasi dilaksanakan di SMA Maitreya sehingga penyebaran Covid-19  dapat terkendali,” ujar Yos.

Peserta yang mengikuti vaksinasi dengan target peserta vaksin 500 orang. Adalun jenis vaksin digunakan yakni Vaksin Sinovac, AstraZaneca dan Moderna baik itu dosis pertama dan dosis kedua.

Kapolresta Barelang juga menghimbau masyarakat untuk bersama melawan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan melakukan vaksinasi.

Selain memberikan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi, Yos juga harap semoga dengan kepedulian bersama, membangun sinergitas dalam penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi, kesehatan bangsa bisa pulih.

“Begitu juga ekonomi bangsa bisa dapat segera membaik ke depannya,” ungkap Kapolresta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Karo Ops KBP Sarif Rahman, Dansat Brimob KBP M Rendra Salipu, Dir Samapta KBP Tafianto Eko Atmojo, Dir Pamobvit KBP Haris Suntojaya, Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur beserta PJU Polresta Barelang. (*)

Reporter : Rengga Yuliandra