Pro Kepri

Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Kundur Serentak Dilaksanakan di Sekolah-Sekolah

Seorang anak tampak sedang divaksinasi

batampos-Serbuan vaksinasi pada anak usia 6 – 11 tahun di pulau Kundur Kabupaten Karimun serentak dilakukan di sekolah Jumat (17/12). Untuk Kecamatan Kundur dilaksanakan di SDN 001 dengan sasaran 260 anak.

BACA JUGA: Walau Kaki Diperban, Nabila Tetap Semangat Ikut Vaksin Covid-19

Hadir pada acara vaksinasi serentak Kapolsek Kundur Kompol Fettermen, Danramil 03 Kundur Mayor Infanteri K.Manurung, Kepala UPT Puskesmas Tanjungbatu Azman dan Kepala SDN 001. Sasaran vaksinasi untuk kecamatan Kundur sebanyak 260 anak.

” Vaksin yang digunakan pada anak-anak adalah vaksin Sinovac, sesuai izin dikeluar BPOM RI bahwa sinovac aman untuk anak-anak,” terangnya

Kepala UPT Puskesmas Tanjungbatu Azman, Danramil 03 Kundur, Kapolsek Kundur, kepala SDN 001 saat pelaksanaan vaksinasi

Di tempat yang sama Danramil 03 Kundur Mayor Infanteri K.Manurung menegaskan jika serbuan vaksinasi usia anak 6-11serentak dilaksanakan. Disebutkan di pulau Kundur terdiri dari lima kecamatan target sebanyak 865 anak. Vaksinasi mendapat dukungan dari orang tua anak. Hal itu dibuktikan orang tua mereka mendampingi anak-anak saat pelaksanaan vaksinasi. Kita harapkan program vaksinasi usia anak dapat tercapai sehingga kita semua sehat. (*)

Reporter: Imam Sukarno