Pro Kepri

Gerai Vaksin Polres Karimun Ikut Percepat Vaksinasi Anak-Anak

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melakukan pantauan pelaksanaan vaksinasi anak-anak yang dilaksanakan Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun.

batampos- Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak-anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Karimun serentak dilaksanakan, Jumat (17/12). Tidak ketinggalan Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun ikut ambil bagian dengan menurunkan vaksinator dan tenaga kesehatan ke lapangan.

BACA JUGA: Tanjungpinang Gesa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

”Vaksinasi terhadap terhadap anak merupakan salah satu kebijakan dari pemerintah. Dan, sejak awal Polri telah mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terkait, vaksinasi terhadap anak-anak ini, kita juga ikut mempercepat tercapainya sasaran vaksinasi dosis pertama untuk anak-anak. Sehingga, kita menurunkan tiga tim ke lokasi yang berbeda,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Petugas kesehatan dan vaksinator dari Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun, katanya, diturunkan ke SDS Muhammadiyah, Kecamatan Karimun. Kemudian di SDN 001 Kecamatan Buru dan SDN 001 Tanjungbatu, Kecamatan Kundur. Anak-anak yang mengikuti vaksinasi terlihat antusias untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

”Alhamdulillah, hari pertama Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun melaksnakan vaksinasi anak-anak berhasil memvaksin 298 anak. Kegiatan vaksinasi terhadap anak-anak ini akan kita lanjutkan sampai dengan semua anak-anak 6-11 tahun yang ada di Kabupaten Karimun bisa tervaksin semuanya. Dan, jenis vaksin yang digunakan untuk anak-anak adalah Sinovac sesuai dengan ketentuan dari pemerintah,” ungkap Kapolres. (*)

Reporter: Sandi