Pro Kepri

 Iyo King Siang Dilantik jadi Direktur Kepatuhan PD BPR Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Direktur Utama dan Direktur Kepatuhan PD BPR Karimun periode 2021-2026 di Gedung Nilam Sari.

batampos- Proses yang cukup panjang untuk menentukan dua direksi yang akan menjadi pemimpin di PD BPR Karimun akhirnya selesai. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Direktur Utama dan Direktur Kepatuhan perusahaan perbankan milik Pemerintah Kabupaten Karimun oleh Bupati Karimun pada Jumat (17/12) di Gedung Nilam Sari.

BACA JUGA: Ternyata PT Pembangunan Kepri Masih Miliki Hutang Rp 7 Miliar

”Untuk menentukan layak atau tidaknya pelamar yang akan ditempatkan sebagai Direktur Utama dan Direktur Kepatuhan di PD BPR Karimun tidak hanya oleh panitia seleksi di kabupaten. Tapi, setelah proses selesai di kabupaten, maka dilanjutkan dengan pengujian yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap dua orang yang sudah terpilih di tingkat kabupaten,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Makanya, kata Bupati, butuh waktu lama dan panjang sampai 10 bulan. Khususnya, setelah rekomendasi dari OJK diterbitkan untuk dua direksi terpilih tersebut memang layak dan kompeten untuk menjadi direksi. Yakni, Azlan selaku Direktur Utama dan Iyo King Siang Direktur Kepatuhan. Dengan telah dilantiknya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun berharap direksi yang bari dilantik untuk lima tahun, 2021-2026 agar mampu bekerja dengan amanah, penuh dedikasi dan bertanggung jawab.

”Saya berharap, dengan direksi yang baru PD BPR Karimun dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat dan juga dapat memberikan kontribusi dalam bentuk PAD untuk Karimun. Bekerja harus profesional. Jalankan fakta integritas yang sudah ditandatangani. Sehingga, PD BPR Karimun bisa menjadi salah satu perbankan yang maju di daerah ini,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, untuk Direktur Kepatuhan diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar. Meski bukan sebagai direktur utama, tapi harus bisa melakukan pengawasan terhadap kinerja dari direktur utama. (*)

Reporter: Sandi