Metropolis

‘Bangkit dari Pandemi’ Pameran Foto PFI Kepri di One Batam Mall, Batamcenter

Panitia mempersiapkan foto foto yang diikutkan pameran, Senin (20/12).

batampos– Pewarta Foto Indonesia (PFI) Provinsi Kepri menggelar pameran foto bertajuk “Bangkit Dari Pandemi” di One Batam Mall, Batamcenter, Senin (20/12). Pameran ini mengambarkan kilas balik kondisi Kepri yang tengah menghadapi pandemi COVID-19.

Ketua PFI Kepri, Teguh Prihatna mengatakan hasil foto merupakan tangkapan kamera anggota PFI Kepri dan dokumentasi beberapa pihak yang bekerjasama. Keseluruhan foto yang ditampilkan di pameran terkait peristiwa dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri.

BACA JUGA: Trik Foto untuk Pemasaran buat Usaha UMKM Tetap Jalan di Masa Pandemi Covid

“Ada 100 lebih foto yang kami pamerkan selama pameran berlangsung. Rencananya digelar satu minggu kedepan,” tegas Teguh yang juga sebagai Ketua Panitia Pameran, disela persiapan, Minggu (19/12).

Menurut dia, proses pemilihan foto yang dipajang sudah melalui kurasi atau seleksi yang ketat. Sehingga dipastikan, pameran tersebut akan menyuguhi foto-foto luarbiasa dan menarik untuk dinikmati. “Pastinya foto yang dipamerkan menarik, berkualitas dan jauh dari sara,” tegas Teguh.

Dijelaskannya, pameran foto ini bertujuan membantu pemerintah dalam memberikan edukasi bahaya Covid-19 dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat tak abai akan bahaya Covid-19 yang bisa kapan saja mengincar.

“Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat dan mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan karya yang diharapkan bisa mengedukasi tentang prokes dan mengingatkan bahaya Covid-19,” pungkasnya. (*)

Reporter: Yashinta