Pro Kepri

Rayakan Usia 79 Tahun Desa Toapaya, Pemerintah Desa Toapaya Bagikan Sembako, Kelambu Anti Nyamuk hingga Susu Formula

Pemerintah Desa Toapaya merayakan ulang tahun Ke-79 Desa Toapaya dengan menggelar syukuran di balai pertemuan Kantor Desa Toapaya, Minggu (19/12). F.Pemerintah Desa Toapaya

batampos – Tidak terasa, Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya sudah berusia 79 tahun. Di hari yang berbahagia ini,  Pemerintah Desa (Pemdes) Toapaya menggelar syukuran di balai pertemuan Kantor Desa Toapaya, Minggu (19/12). Dalam kesempatan itu, Pemdes Toapaya juga membagikan sembako, kelambu anti nyamuk hingga susu formula ke masyarakat Desa Toapaya.

BACA JUGA: Aksi Long March Pengungsi Afghanistan Timbulkan Kemacetan di Jalan Km 16 Toapaya, Bintan

Kepala Desa Toapaya, Mulyono mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk syukur atas usia Desa Toapaya Ke-79 tahun. “Serangkaian kegiatan dibuat untuk masyarakat Desa Toapaya,” kata Mulyono.

Dalam syukuran tersebut, Pemerintah Desa Toapaya membagikan 100 paket sembako ke warga lanjut usia (lansia), lalu memberikan 200 paket kelambu anti nyamuk, susu untuk ibu hamil, dan susu formula untuk balita.

“Bantuan yang diberikan ke masyarakat berasal dari PADesa yang dikelola BUMDes,” kata Mulyono. Mulyono berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Sementara Plt Camat Toapaya, Nepy Purwanto mengharapkan, Desa Toapaya semakin maju dan berkembang di masa akan datang.

Nepy juga berpesan kepada kepala desa dan seluruh perangkat desa untuk terus bersinergi dan kompak dengan seluruh lembaga desa dan masyarakat dalam membangun Desa Toapaya. (*)

Reporter: Slamet