Pro Kepri

398 Aparat Turun Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando

batampos – Polres Tanjungpinang siap melaksanakan Operasi Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Operasi tersebut melibatkan 398 personel yang terdiri dari 285 personel kepolisian dan 113 personel dari instansi lainnya.

BACA JUGA: Perayaan Natal 2021, Polisi Jaga 43 Gereja di Bintan

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan pada operasi tersebut, personel akan ditempatkan pada tujuh Pos Pengamanan yang terdiri dari empat Pos PAM, satu Pos Bergerak dan dua Pos Terpadu. “Dalam pelaksanaannya nanti harus bekerjasama dengan instansi terkait dan masyarakat,” terang Fernando.

Nantinya, Polres Tanjungpinang bersama instansi terkait, akan melaksanakan fokus pengamanan di gereja, bandara, pelabuhan, terminal, pusat perbelanjaan, rumah sakit, SPBU dan tempat-tempat wisata. “Bukan hanya objek vital, tetapi pengamanan orang atau masyarakat itu sendiri juga menjadi prioritas utama guna mencegah penularan Covid-19,” ungkap Fernando.

Di masa pandemi, aktivitas kegiatan masyarakat seperti kegiatan ibadah Natal dan tempat wisata, akan diberlakukan pembatasan kapasitas sesuai protokol kesehatan. “Situasi (pandemi) yang sudah membaik ini harus dipertahankan. Masyarakat merayakan pergantian tahun dengan kegiatan positif dan hindari kegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri / orang lain,” tegas Kapolres. (*)

Reporter: Yusnadi