Metropolis

One Batam Mall, Pusat Perbelanjaan Terluas di Kepri

batampos – Pusat perbelanjaan One Batam mall hadir menjadi mall terbaru sekaligus terluas di Kepri, khususnya di Batam. Mal ini berdiri di atas lahan seluas 4,6 hektare.

BACA JUGA:
‘Bangkit dari Pandemi’ Pameran Foto PFI Kepri di One Batam Mall, Batamcenter

Bangunannya terdiri dari delapan lantai. Dimana, masing-masing lantai punya peruntukan sendiri. Ada tiga lantai di bawah tanah, yakni basement 1 untuk pusat perbelanjaan JC Supermarket dan food court, basement 2-3 untuk area parkir. Ada juga lantai dasar peruntukan atrium, nasional brand, departemen store, dan lokal.

“Untuk lantai 2 untuk kesehatan, lantai tiga F&B dan bioskop, serta lantai 4 itu rooftop dan ballroom seluas 5.000 meter persegi,” ujar Manajer Marcom One Batam Mall, Vivi Wijaya.

Mall ini memiliki akses tiga akses, dan tiga atrium besar untuk berbagai macam pameran yang setiap bulan akan diadakan berbagai pameran hiburan dan edukasi. “Khusus food court, kami hadir dengan konsep Jakarta, menghadirkan menu tradisional Indonesia dari 57 tenan khusus,” ungkap Vivi.

Mall ini hadir Batam Centre, jarak tempuh kurang lebih 5 menit dari kantor pemerintahan dan Batam Centre International Ferry Terminal, yang dapat diakses dari tiga sisi jalan.

Pusat perbelanjaan ini menjadi mall terluas di Kepri, setelah Grand Batam di Penuin yang hadir dengan luas 2 hektare. Selain One Batam Mall, pusat perbelanjaan lainnya yang dapat diakses di Batam yakni: Mega Mall Batam Centre, Nagoya Hill Shopping Mall, Batam City Square, Lucky Plaza, serta DC Mall dan lainnya. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak