Pro Kepri

Pengurus BKMT Bintan Dilantik, Roby Inginkan Sinergi Bangun Daerah

Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari melantik pengurus BKMT Bintan disaksikan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Senin (20/12) sekira pukul 14.00 WIB. F.Slamet Nofasusanto

batampos– Pengurus daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bintan periode 2021-2026 dilantik oleh Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Senin (20/12) sekira pukul 14.00 WIB. Pelantikan dihadiri oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Wakil Ketua I DPRD Bintan, Fiven Sumanti.

BACA JUGA: 2021, Sudah Ada 298 Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Kepri 

Ketua BKMT Bintan, Rasdiati mengapresiasi perjuangan pengurus BKMT Bintan yang baru dilantik karena sudah rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk BKMT.

BKMT Bintan sebagai wadah pendidikan diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang berakhlak, cerdas serta mewujudkan masyarakat yang Islami.

Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari mengharapkan, pengurus BKMT Kabupaten Bintan yang baru dilantik memberikan warna Islami dan terus bergerak maju dalam menggali potensi umat dan pembangunan daerah.

“BKMT Bintan harus dapat memainkan peran dengan kelompok elemen lain dalam mencerdaskan umat,” harap Dewi. Dewi juga berharap kepada pengurus BKMT Bintan yang baru dilantik agar lebih kreatif bekerja dalam pemberdayaan masyarakat.

“BKMT harus dapat menjadi benteng akidah dan akhlak masyarakat serta mampu memperkuat ukhuwah islamiyah,” kata Dewi.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengharapkan BKMT Bintan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berkontribusi untuk pembangunan Bintan lebih baik.

Roby juga mengharapkan agar pengurus BKMT Bintan yang baru dilantik dapat meningkatkan syiar agama untuk melahirkan masyarakat yang tangguh.

“BKMT sebagai wadah yang selama ini melakukan kegiatan dakwah. Saya berharap BKMT Bintan fokus memberdayakan perempuan dengan meningkatkan mutu mubalighah,” harap Roby. (*)

 

Reporter : SLAMET NOFASUSANTO