Sport

Ririn Bagikan 31 Bantuan Peralatan Olahraga

Anggota DPRD Kepri Ririn Warsiti didampingi Sekteraris Umum PBVSI Kepri Amri menyerahkan bantuan peralatan dan perlengkapan olahraga pada klub bola voli Kepri di Kings Hotel, Batam, Sabtu (18/12). F. Ryan Agung/Batam Pos

batampos – Sebanyak 31 klub bola voli Kepri menerima bantuan peralatan dan perlengkapan olahraga di King Hotel, Sabtu (18/12). Bantuan ini diberikan oleh anggota DPRD Kepri Ririn Warsiti saat reses.

“Agenda reses kali ini disejajarkan dengan agenda PBVSI Kepri. Bantuan ini diserahkan pada klub bola voli di Kepri yang aktif melakukan pembinaan,” tuturnya.

Ririn mengatakan bantuan yang diserahkan ini berupa seragam atau kostum olahraga dan bola voli. “Masing-masing penerima bantuan mendapatkan lima bola voli,” ungkapnya.

Terkait pembinaan bila voli di Kepri, wanita yang menjabat sebagai Ketua Umum PBVSI Kepri ini mengatakan akan segera mendata pembinaan yang telah berjalan selama ini. Baik itu di tingkat klub maupun di tingkat pengkab/pengkot.

“Wajib melaporkan bentuk dan capaian pembinaan yang telah dilakukan selama ini. Artinya baik itu pembinaan maupun pemberian bantuan bisa merata ke seluruh daerah di Kepri,” tegas Ririn.

Ia juga menambahkan bahwa 31 klub yang menerima bantuan peralatan dan perlengkapan olahraga ini berasal dari tujuh kabupaten/kota se-Kepri. “Hanya Anambas dan Natuna yang berhalangan hadir karena keterbatasan transportasi,” papar Ririn.

Dalam program kerja mendatang, Ririn berencana untuk merapikan admisnitrasi PBVSI Kepri. Di antaranya dengan melakukan pendataan dan verifikasi klub yang menjadi binaan PBVSI Kepri.

“Mengingat kebutuhan, PBVSI Kepri akan menggelar raker di awal 2022 nanti,” katanya.

Selain itu, PBVSI Kepri juga akan meninjau dan menilik fasilitas olahraga bola voli di Kepri. “Terutama terkait dengan kondisi lapangan,” paparnya.

“Karena banyak kejuaraan yang digelar di lapangan yang bisa dikatakan tidak layak. Padahal ini berpotensi munculnya cedera pemain,” ucap Ririn. “PBVSI bertanggung jawab pada keselamatan pelatih, pemain, dan juga wasit,” tambahnya.

Satu hal yang menjadi fokus perhatian PBVSI Kepri adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia. Menurutnya Kepri memiliki banyak atlet berbakat.

Hanya saja, lanjut Ririn, kurangnya pembinaan menjadi faktor minimnya prestasi bola voli Kepri di tingkat nasional.

“Pelan-pelan akan kita rapikan, baik itu SDM, register pemain, dan banyak hal lainnya. Tujuannya juga untuk melindungi klub serta pemain itu sendiri,” kata Ririn. (*)

Reporter: Ryan Agung Pambudi