Sport

Gol Dianulir, AC Milan Kalah Dramatis dari Napoli

Gelandang AC Milan Franck Kessie
Gol gelandang AC Milan Franck Kessie ke gawang Napoli dianulir oleh wasit. (AFP Photo )

batampos – Napoli sukses membekap AC Milan dengan skor 1-0 pada lanjutan Serie A di San Siro dini hari tadi (20/12). Kemenangan ini berakhir dramatis. Sebab, di penghujung laga, gol Milan dianulir oleh VAR.

Napoli unggul 1-0 lewat tandukan gelandang Eljif Elmas pada menit kelima. Keunggulan ini mampu dipertahankan Napoli lewat skema permainan yang stabil, aman, dan terorganisir.

Pada menit ke-90, secara dramatis, gelandang Franck Kessie berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Para pemain, pelatih Stefano Pioli, ofisial, dan tentu saja pendukung Milan merayakan gol penting ini dengan heboh. Namun, VAR menganulir gol itu karena striker Olivier Giroud terperangkat offside.

Wasit Davide Massa diminta oleh VAR untuk melihat lagi gol tersebut di monitor sisi lapangan. Dan Massa lantas melihat Olivier Giroud berada dalam posisi offside ketika terbaring di lapangan.

Asosiasi Wasit Italia (AIA) dalam siaran pers resminya menulis bahwa keputusan Massa untuk menganulir gol Kessie adalah hal yang tepat.

Sebab, Giroud dianggap melakukan intervensi kepada bek tengah Napoli Juan Jesus yang hendak menghalau bola. Adanya upaya tersebut membuat Giroud sudah dianggap terlibat dalam permainan.

“Aturannya sudah jelas,” ucap Juan Jesus dikutip dari DAZN. “Giroud menghalangi saya untuk bermain secara clean dan clear. Tidak mudah bermain normal jika ada pemain yang berada di belakangmu. Khususnya Giroud yang bukan pemain kecil,” tambah pemain asal Brasil itu. (*)

Reporter: Antara