Pro Kepri

Bupati Lingga Lantik Darmawan selaku Komisaris, dan Syahrial sebagai Direksi BUMD PT Pembangunan Selingsing Mandiri

Bupati Lingga M Nizar saat melantik komisaris dan direktur BUMD Lingga

batampos- Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik Darmawan Komisaris dan Syahrial Direktur BUMD Pembangunan Selingsing Mandiri Kabupaten Lingga, Selasa (21/12/2021) di Daik. Komisaris terpilih diambil sumpahnya untuk masa jabatan 2022-2026, dan untuk Direktur akan menjabat selama 2022-2027.

BACA JUGA: Kunjungi Telkomsel, Pemkab Lingga Ingin Kualitas Telekomunikasi Jangkau Semua Wilayah

Meski BUMD mulai dari nol lagi, Bupati Lingga optimis dan menaruh dan harapan besar bahwa di tangan Komisaris dan Direktur terpilih, BUMD Kabupaten Lingga akan kembali bergairah dan mampu bangkit. Nizar juga mengharapkan kepada keduanya untuk segera bergerak memanfaatkan apa yang sudah ada di depan mata, serta mampu bekerja maksimal, sehingga mampu mengangkat marwah BUMD Lingga di pemerintahan, DPRD, maupun masyarakat.

Bupati Lingga M Nizar foto bersama direksi BUMD Lingga dan pejabat Pemkab usai pelantikan

“Saya berharap kepada BUMD ini nantinya agar bisa lebih sehat lagi, terutama dalam pengelolaan keuangan, administrasi dan sebagainya,” kata Bupati Lingga.

Berbekal dari pengalaman sebelumnya, Bupati Lingga berharap kerjasama Direktur dan Komisaris terpilih akan mampu mengelola aset yang sudah ada dengan baik, sehingga ke depan bisa menjadi role model bagi yang lainnya. Lebih-lebih lagi, 100 saham saham BUMD ini milik Pemkab Lingga, sehingga keputusan penetapan Direktur dan Komisaris dirasa sangat penting bagi Kabupaten Lingga.

Nizar juga tak memberi batasan jika BUMD ingin mengembangkan sayap di bidang pariwisata dan sebagainya. Namun ia menekankan agar investasi yang masuk ke Kabupaten Lingga harus melibatkan BUMD.

Ia yakin dan percaya, terpilihnya Darmawan selaku Komisaris dan Syahrial selalu Direksi BUMD yang baru, nantinya bisa memberikan perubahan yang baik bagi kabupaten Lingga.

“Selamat atas pelantikannya, semoga bisa bekerja dengan maksimal membawa marwah BUMD Kabupaten Lingga di mata masyarakat. Segera langsung action. Fokus saja dulu, kelola aset yang sudah ada di depan mata, baru yang lainnya mengikuti untuk yang berikut- berikutnya”, demikian pungkasnya. (*)

Reporter: Maliki