Metropolis

Cari Kayu Bakau, Warga Pulau Jaloh Tewas Diterkam Buaya

batampos– Jati bin Gawang,nelayan di pulau Jaloh ditemukan tewas dengan tubuh yang tak utuh. Pria 70 tahun ini diduga korban terkaman buaya saat sedang mencari kayu bakau seorang diri di perairan depan pulau Jaloh, Senin (20/12). Jenazahnya ditemukan warga beberapa jam kemudian setelah keluarga memberitahu warga bahwa Jati sudah cukup lama tak kembali setelah pamitan mencari kayu bakau.

BACA JUGA: Bocah 3 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Parit

Camat Bulang Nasrul membenarkan kejadian itu. Dia sudah menemui keluarga korban dan jenazah korban sudah dimakamkan. “Informasinya diserang buaya tapi tak ada yang melihat. Dia sempat hilang. Ditemukan sudah meninggal dengan tubuh yang tak utuh lagi. Ini lagi didalami pihak kepolisian, ” ujar Camat.

Kapolsek Bulang Ipda Walter Nainggolan juga menampakan hal yang sama. Dalam laporan warga korban diduga diterkam buaya saat mencari kayu bakau. “Informasinya seperti itu cuman tak ada yang melihat. Korban sendirian saat itu. Kedua kaki dan tangan kirinya hilang (tercabik) jadi kemungkinan benar seperti informasi dari warga (diterkam buaya), ” kata Walter.

Meskipun jenazah korban sudah dimakamkan namun pihak kepolisian kata Walter tetap akan mendalami demi memastikan penyebab kematian korban.

Terkait informasi terkaman buaya ini, Nasrun juga tak bisa menampik sebab belakangan warga sering melihat penampakan buaya liar di sekitar perairan lokasi jenazah korban ditemukan. “Ada yang pernah lihat tapi kejadian seperti ini baru kali ini terjadi, ” katanya.

Nasrun berharap agar laporan kehadiran buaya yang mengancam keselamatan warga ini segera ditindak lanjuti instansi pemerintah terkait demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di sana yang menang mayoritas beraktifitas di wilayah perairan. (*)

Reporter: Eusebius Sara