Pro Kepri

Operasi Yustisi Siang Malam, Polisi Edukasi Warga Agar Patuh dan Disiplin Prokes

Polisi melaksanakan operasi yustisi disiplin prokes di pasar, Selasa (21/12). F.Polres Bintan

batampos– Polres Bintan gencar melaksanakan operasi yustisi siang dan malam menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melalui Ps Kasi Humas Ipda Missyamsu Alson mengatakan, operasi yustisi lebih menekankan anggota agar memberikan imbauan dan edukasi terkait prokes ke masyarakat.

BACA JUGA:

Dengan begitu, diharapkan masyarakat menjadi patuh dan disiplin terkait prokes dalam upaya mencegah penularan covid-19. Alson mengatakan, operasi ini mengerahkan semua jajaran polsek di bawah kendali Polres Bintan dengan sasaran diantaranya pasar, swalayan, pertokoan dan tempat berkumpul remaja dan anak.

“Operasi dilaksanakan siang malam, namun titik operasi kapolsek yang lebih mengetahui dan menguasai wilayah,” ujar Alson.

Disinggung bila ditemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran prokes, Alson mengatakan, polisi akan melakukan teguran lisan dan teguran tertulis. “Kalau yang melanggar pemilik tempat usaha kita berikan tindakan bertahap mulai teguran lisan, tertulis hingga penutupan tempat usaha,” kata Alson. (*)

Reporter: Slamet