Metropolis

2.082 PMI Dikarantina, 1 Positif Covid-19

PMI yang dikarantina di Rusun milik Rusun Pemerintah Kota . F.DalilHarahap/Batampos

batampos – Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dikarantina di Rumah Susun (Rusun) Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Tanjunguncang 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19. PMI yang positif ini diketahui dari hasil swab saat tiba di pelabuhan dari 366 orang PMI.

“Jadi dari 366 PMI yang tiba di Batam pada tanggal 24 Desember itu 1 orang positif. Sampai saat ini 1 saja positif,” ujar dr Anggita selaku penangggung jawab karantina PMI Rusun Pemko Batam di Tanjunguncang.

Sementara itu, sampai saat ini dari tiga rusun Pemko Batam baik di Rusun Putra Jaya, Rusun Batamec dan BP Batam total jumlah PMI yang dikarantina mencapai 2.082 orang.

“Pada tanggal 24 Desember itu sebanyak 336 orang datang. Dan pada tanggal 25 itu sebanyak 176 PMI datang,” katanya.

Untuk di Rusun BP Batam total PMI yang datang pada tanggal 22 Desember dan 25 Desember sebanyak 460 orang. Sementara itu yang di swab baru 140-an pada hari ini,” kata dr Zee selaku penanggung jawab Karantina Rusun BP Batam.

Dr Zee berharap yang diswab tidak sampai positif Covid-19, supaya bisa segera pulang langsung. “Dan bila ada positif jangan banyak,” harapnya. (*)

Reporter: Dalil Harahap