Pro Kepri

GAMKI Kepri Kunjungi Rumah Doa Pospel Anugerah di Rempang Cate, Batam

Jajaran GAMKI Kepri saat berdialog dengan jemaat Pospel anungerah

batampos- Jajaran Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI ) Kepri mengunjungi rumah doa pospel Anugerah di Ulo Buton, Rempang Cane, Kecamatan Galang. Kunjungan itu sebagai bagian untuk memberi semangat kepada para jemaat karena rumah doa tersebut mau dibongkar.

Sekretaris Bidang Politik Hukum dan Ham GAMKI Kepri Asep Sinaga, yang ikut dalam kunjungan itu mengatakan, tujuan mereka selain memberi semangat kepada jemaat, juga untuk menelusuri dan mencari tahu kebenaran soal informasi adanya sekelompok masyarakat yang meminta pembongkaran pospel tersbeut.

”Kita sangat menyayangkan kejadian kejadian seperti ini masih terulang di Kepri,” ungkapnya. Untuk itu, pihaknya meminta pemimpin Kota Batam dan unsur semua pemerintahan di Kepri agar bisa investigasi soal kejadian dan memberi kebijakan, keputusan, dan ketegasan serta aturan yang lebih baik dalam hal perizinan rumah ibadah di Kota Batam. ”Karena saya rasa jika regulasi mengenai pendirian rumah ibadah tidak direvisi, peristiwa seperti itu akan terus berulang. ” ungkap Asep.

Kata Asep, dari penulusuran GAMKI Kepri dan dengan berdialog dengan jemaat setempat dan mencari kebenaran di media sosial yang beredar, adanya proses mediasi yang dilakukan pihak gereja dan kelompok masyarakat membuahkan hasil yang memberatkan pihak gereja. ”Adapun hasil kesepakatan pembongkaran rumah doa tetap dilakukan,” ujarnya.

Harapan kami, ujar Asep, semoga akan ada lagi mediasi antara kedua belah, agar keinginan kedua belah pihak dapat diselesaikan secara baik – baik. ”Jika letak pendirian rumah doa mengacu kepada SKB 2 menteri, sudah seharusnya pemerintah mengambil alih dan mencari solusi,” ujarnya. (*)