Sport

Manchester United vs Burnley FC: Hanya De Gea Yang Tak Terusik

Kiper Manchester United David de Gea memiliki rekor bagus ketika bertemu Burnley.. (IAN KINGTON/AFP )

batampos – Statistik Ralf Rangnick dalam empat laga menangani Manchester United menuai catatan di sektor penyerangan. United hanya bisa mencetak satu gol di setiap laga. Kalau ada yang bisa membanggakan Rangnick, itu hanya sektor penjaga gawang.

Kiper David de Gea mencatat dua clean sheet dari tiga kali penampilan di Premier League. Satu laga lainnya di Liga Champions (melawan BSC Young Boys), De Gea diistirahatkan.

Statistik dua kali tidak kebobolan itu sudah menyamai rapor De Gea dalam 14 laga Premier League musim ini era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Menghadapi Burnley FC di Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung Mola TV pukul 03.15 WIB), De Gea punya modal bagus untuk kembali mencatatkan clean sheet. Kiper 31 tahun itu memiliki statistik apik menghadapi The Clarets –julukan Burnley FC.

Dari sebelas pertemuan, De Gea mencatatkan tujuh clean sheet atau 63,6 persen. Rasio tersebut jadi yang tertinggi dari semua tim yang pernah dilawan De Gea dengan minimal sepuluh pertemuan.

Selain clean sheet, De Gea bagus dalam penyelamatan. Dia melakukan 4,66 penyelamatan dalam tiga laga Premier League bersama Rangnick.

”Jika bukan karena De Gea, kami bisa menelan banyak gol ketika melawan Norwich City (12/12, Red) dan Newcastle (United, 28/12, Red). Tentu saja, dia adalah salah satu (kiper) yang terbaik di dunia,” tutur Rangnick seperti dilansir BBC Sport.

Kecuali tentu saja De Gea, Rangnick sangat mungkin merombak starting XI United saat ditahan seri 1-1 Newcastle United.

Salah satunya ”memarkir” striker Cristiano Ronaldo. Rangnick memang kecewa dengan performa anak asuhnya dalam laga di St James’ Park tersebut.

PERKIRAAN PEMAIN

Manchester United (4-2-2-2): 1-De Gea (g); 29-Wan Bissaka, 3-Bailly, 5-Maguire (c), 23-Shaw; 31-Matic, 39-McTominay; 25-Sancho, 34-Van de Beek; 11-Greenwood, 9-Cavani

Pelatih: Ralf Rangnick

Burnley FC (4-4-2): 1-Pope (g); 2-Lowton, 6-Mee (c), 5-Tarkowski, 3-Taylor; 7-Gudmundsson, 18-Westwood, 8-Brownhill, 11-McNeil; 20-Cornet, 9-Wood

Pelatih: Sean Dyche

 

Reporter: JPGRoup