Metropolis

Bayi-Bayi yang Lahir di Tahun Baru di Batam

Bayi Lahir Tahun Baru Atik Untuk Batam Pos121212 1
Nike Ardila mencium bayi nya saat lahir di tahun baru di RSUD Embung Fatimah, Batuaji, Sabtu (1/1). F Atik untuk Batam Pos

batampos – Pada 1 Januari 2022, tidak hanya disambut sebagai tanggal pertama di tahun ini. Momentum itu juga menjadi hari bahagia sebagian orangtua karena mendapatkan momongan baru.

Di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, satu bayi lahir tepat di 1 Januari.

Direktur RSBP Batam, dr Afdhalun A. Hakim, mengungkapkan, bayi dari pasien bernama Nurani. Bayi berjenis kelamin perempuan ini memiliki berat badan 4,15 kg dengan panjang 48 cm.

Proses persalinannya secara normal. Bayi ini lahir dengan induksi, pukul 18.28 WIB pada Sabtu (1/1). ”Persalinannya secara normal,” kata Afdhalun.

Rumah Sakit Awal Bros Batam juga mencatat pada malam pergantian tahun 2022, terdapat 1 anak yang lahir. Bayi tersebut lahir normal dengan kondisi yang sehat.

“Hanya 1 bayi saja yang lahir,” ujar Humas RSAB, Cynthia, Minggu (2/1) siang.

Sedangkan di Rumah Sakit Umum Embung Fatimah (RSUD EF) Kota Batam menangani pasien yang melahirkan saat momen tahun baru 1/1/2022.

Pasien tersebut bernama Nike Ardila. Ia melahirkan bayi dengan jenis kelamin laki-laki. Pasien masuk Jumat tanggal 31/12/2021. Dan pulang pada tanggal 1/1/2022.

Bayinya lahir pada pukul 00:57 WIB dengan berat badan 3450 gram. Nike Ardila melahirkan dengan normal dan lebih awal pecah air ketuban.

“Nike Ardila melahirkan anak ke dua,” sebut Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Medik Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah Kota Batam, Atik saat dihubungi Batam Pos kemarin.

Masih kata Atik, biasanya banyak pasien sengaja melahirkan di tahun baru. Tapi tahun ini tidak ada yang sengaja untuk melahirkan mengambil momen tahun baru.

Ada satu, itupun gara-gara pecah air ketubannya. “Makanya langsung dibawa ke RSUD Embung Fatimah,” ujarnya. (*)

Reporter: Tim Batapos