Metropolis

Polresta Barelang Rebus 36 Gram Sabu

Sabu 36 Gram Direbus e1641187756351
Pemusnahan barang bukti 36 gram sabu di Mapolresta Barelang, Kamis (30/12) pagi. F.Humas Polresta untuk Batam Pos

batampos – Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu, Kamis (30/12) lalu. Sabu seberat 36 gram tersebut dimusnahkan dengan cara direbus.

Kanit 1 Satresnarkoba Polresta Barelang, Iptu Muhammad Rizqy Saputra mengatakan sabu tersebut didapatkan dari penangkapan RM, 22, di Parkiran KFC Nagoya, Lubukbaja pada 20 November lalu.

“Barang bukti keseluruhan ada 48 gram. Kemudian disisihkan untuk pengujian di labfor dan barang bukti di pengadilan,” ujar Rizqy.

Rizqy menjelaskan pemusnahan barang bukti sabu tersebut merupakan upaya transparasi dan pertanggungjawaban kepada publik dan sesuai amanah undang-undang.

“Maka sebelum dimusnahkan, seluruh bukti telah melalui uji laboratorium oleh petugas,” tegasnya.

Rizqy menambahkan atas pengungkapan ini pihaknya berhasil menyelamatkan ribuan jiwa manusia. Ia juga mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dan memberikan informasi terkait adanya peredaran narkotika di lingkungannya.

“Ini merupakan keberhasilan bersama yang merupakan tanggung jawab kita semua. Saya himbau kepada masyarakat Kota Batam, jika ada yang melihat atau mendengar informasi adanya peredaran narkotika, harap bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib,” tutupnya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 113 Ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman Mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun atau paling lama 20 tahun. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI