Pro Kepri

140 CPNS Diangkat Jadi PNS Pemkab Bintan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melantik 140 orang menjadi PNS Pemkab Bintan di saat upacara pagi di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Senin (3/1). F.Slamet Nofasusanto

batampos- Sebanyak 140 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan pada Senin (3/1).

Mereka dilantik dan diambil sumpah oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat upacara pagi di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Plt Bupati Bintan  Roby Kurniawan mengharapkan 140 orang yang diangkat menjadi PNS Pemkab Bintan dapat amanah dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA: Terkait Kelulusan Seleksi CPNS Bintan, BKPSDM Bintan Masih Menunggu Verifikasi Panitia Pusat

Mereka yang sudah dilantik menjadi PNS Pemkab Bintan diharapkan tidak merusak kepercayaan yang sudah diberikan dengan perbuatan-perbuatan yang menyimpang baik perbuatan yang bertentangan dengan hukum dan norma.

Roby juga berharap tahun 2022 ini ada suatu perubahan kinerja yang lebih baik, lebih optimal, profesionalitas dan integritas. “Apalagi saat ini pemerintah juga sudah menerapkan sistem merit,” kata Roby.

Tahun 2022 ini, Roby juga berharap ASN Bintan dapat lebih semangat lagi dalam melakukan inovasi dan kreativitas dengan segala perkembangan kemajuan teknologi.

Selain itu, Roby meminta agar ASN Bintan dapat merefleksi dan mengevaluasi diri sehingga tahun 2022 ini dapat lebih ditingkatkan lagi, khususnya masalah disiplin.

“Kunci peningkatan kinerja adalah disiplin. Ini menjadi PR bagi kita bersama bagi peningkatan disiplin para pegawai,” imbuh Roby.

Selain mengangkat 140 PNS Pemkab Bintan, dalam kesempatan itu, Roby juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada 305 PNS yang telah mengabdi di Pemkab Bintan selama 10, 20 hingga 30 tahun. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO