Internasional

Helikopter Angkatan Laut Israel Jatuh di Laut Mediterania, Dua Pilot Tewas

Polisi Israel berbicara dengan warga saat mereka memegang bagian dari helikopter militer yang jatuh di lepas pantai Mediterania dekat Haifa, Senin (3/1/2022) malam waktu setempat. ( F Rami Shlush/Reuters)

batampos – Dua pilot Israel tewas setelah helikopter Angkatan Laut jenis Atalef yang mereka tumpangi, jatuh di lepas pantai Mediterania, di utara kota Haifa, Israel, Senin (3/1/2022) malam waktu setempat.

BACA JUGA:
Cincin Yesus Ditemukan di Lepas Pantai Israel

Militer Israel, seperti dilansir dari ABC News menyebutkan, sejumlah awak di helikopter itu sedang melakukan latihan penerbangan. Mereka terdiri dari seorang anggota awak, seorang pengamat udara. Mereka berdua terluka dan dievakuasi ke rumah sakit.

“Setelah upaya resusitasi yang ekstensif, kedua pilot dinyatakan tewas,” ujar Juru Bicara Militer Israel, Selasa (4/1/2022) pagi ini.

Sementara itu, Komandan Angkatan Udara Israel Amikam Norkin langsung membuka penyelidikan atas kecelakaan itu dan memerintahkan penghentian sementara latihan penerbangan anggota, serta penggunaan helikopter Panther maritim.

“IDF menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan akan terus mendukung mereka,” ujar Amikam Norkin.

Sampai berita ini diturunkan, tim Unit Misi Bawah Laut dari satuan pasukan khusus Israel tengah berada di lokasi untuk menyelidikan kejadian dan evakuasi sisa-sisa puing helikopter. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak